Kamis, 05 Desember 2013

SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTAR



            SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTARA tergolong mudah dengan prestasi dan kinerja yang cukup membanggakan. Melalui berbagai prestasi yang dicapai baik tingkat kabupaten, Provinsi, serta Nasional, baik bidang akademik maupun non akademik, salah satunya dibidang lingkungan hidup, maka pada tahun 2008 SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTARA ditetapkan menjadi sekolah model Adiwiyata, pada tahun 2009, Departemen Agama Kantor Daerah Kabupaten Ogan Ilir menetapkan SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTARA sebagai Sekolah Model Pendidikan Agama Islam, dan pada tahun yang sama PKK Kabupaten Ogan Ilir, menetapkan sebagai sekolah percontohan Penerapan Kesetaraan Gender.
            Dari hasil penilaian penerapan Sekolah Model dengan berbagai kriteria Penilaian SMAN 1 Indralaya Utara mampu menduduki peringkat 22 dari 132 Sekolah Model se-Indonesia. Untuk itu SMAN 1 Indralaya Utara ditunjuk sebagai salah satu Pusat Sumber Belajar (PSB) di Indonesia. Pada tahun 2002 SMAN 1 Indralaya Utara ditetapkan sebagai sekolah berbasis keunggulan lokal dan implementasi pembelajaran berbasis ICT di bawah binaan Direktorat Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
            SMAN 1 Indralaya Utara mempunyai Kurikulum yang sangat khas. Kurikulum ini disusun oleh satu tim penyusun yang terdiri atas unsur sekolah dan komite sekolah dibawah koordinasi dan suvervisi Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, serta dengan bimbingan narasumber ahli pendidikan dan pembelajaran dari LPMP SUMSEL. SMAN 1 Indralaya Utara ini mempunyai Struktur Kurikulum Pengembangan Diri ada Ekstrakulikuler Futsal,Pramuka,Paskibra,Basket,PMR,Beladiri,Marching Band, dan Band. SMAN 1 Indralaya Utara mempunyai kegiatan yang biasa dilakukan di pagi hari yaitu, apel pagi dan pidato 3 bahasa (B.Jepang,B.Arab,dan B.Inggris) Kelas berkarakter yang diadakan 1 bulan sekali, dan juga Jum’at Taqwa.


Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar